27 Sep 2013

Untukmu Kawan, Sahabat, Saudara Kami


Agung Fuji Saputra terlahir dengan banyak kekurangan atau dia tidak seperti anak bayi yang sempurna. Bukan salah dia,dia dilahirkan banyak kekurangnya tapi itu semua sudah di garis bawahi di tangannya sebelum Anak Nabi Adam terlahir. Pada tanggal 23 Maret 1990 di Jawa Tengah tepatnya di Brebes di Losari. Dia lahir menjadi sosok Laki-laki yang berbeda dari sodara-sodaranya yang lain. Mungkin dia aneh saat kita belum terlalu dekat atau baru pertama kali bertemu, tapi saat kita kenal sekali dengannya di hangat dia lembut dia tau kekruangannya apa? tapi dia bisa terima dengan takdirnya yang sudah ditulis di tanganya. Aku Nidia atau yang sering di panggil Agung Diah. Aku pertama kali bertemua dengannya saat aku duduk kelas 6 SD di Randusari, Brebes. Pertama kali aku bertemu dengannya aneh, cowo aneh yang pertama kali aku temui. Tapi lama-lama kemudian aku tau itu bukan salahnya dan bukan ke mauanya untuk di lahirkan seperti itu. Agung punya kekurangan dengan fisiknya tapi Agung punya banyak kelebihan yang banyak sekali dan jarang di miliki oleh semua orang. Kelebihan yang dimilikinya yang aku tau dia jago main bulutangkis, sepak bola, dan seni. Masalah seni aku pernah dapat kado dari dia kadonnya adalah kaca yang dibentuk menjadi rumah dan di situ dia nulis sesuatu di rumah kaca itu.
Aku gak lama tinggal di Randusari, saat aku lulus SD aku pindah ke Bekasi untuk melajutukan Sekolah ku. Saat itu pulah aku putus kontek dengannya saat tiba ulang tahun ku yang 12 tahun tepatnya 2 Desember. Ada sms masuk dari orang yang gak aku kenal smsnya berisi
“ HAPPY BRDAY, HAPPY BRDAY,
HAPPY BRDAY, HAPPY BRDAY, “
Akhirnya aku bales
 “Makasi,
Ini siapa ?”
Dia bales
“ Ini aku Agung,diah .”
Agung ternyata cari no aku. Di situ pun aku tau kalo dia gak pernah bisa lupa tentang orang-orang yang pernah menjadi bagian hidupnya. Dia orangnya tidak pernah marah dan gak pernah sombong dan selalu selalu terima pendapat orang lain. Itu pun cuma beberapa hari aku sms sama diah.
Dan saat aku kelas 2 SMA smester 2 lebih tepatnya bulan Mei sampai bulan Juni aku mulai berkominakasi. Dan bulan Juni aku pulang kampung dan ketemuan sama dia gak lama gak cepat. Banyak yang di bicarakan di kampung. Saat aku balik ke Bekasi aku putus kontek lagi sama dia. Dan saat lebaran aku pulang ke Randusari dan cuma melihat dia sepintas.
Bulan 6 November 2012 saat di sekolah aku berniat sms diah nanti pulang itu pun aku sms dia
“ hay,gung? Apa kabat lo?
Gak ada kabar di lo. Kemana aja lo ?”
Saat aku kirim aku ternyata gak ada berita terkirim di hp aku. Dan saat itu aku berniat mau buka Facebook dan mau komen didinding dia saat aku minta pulsa sama teman ku ternyata gak pulsa di mana-mana. Sampai besoknya aku gak bisa di hubungi. Akhirnya aku nyerah.
Pada malam hari aku dapat sms dari soadaraku dari bandung
“diah, mas agung meninggal dunia
Tadi magrib.”
Gak percaya sangat gak percaya.
“yang bener,yu.
Kenapa bisa ?”
“katanya sakit kanker
 Kengorokan”
Yah, aku gak percaya gak sangat percaya dia pergi begi cepat 1 bulan sebelum aku ulang tahun. Dia gak nempatin janjinya untuk datang ke ulang tahun aku. Tapi yang lebih parah dia gak pernah kasih tau ke aku tentang apa yang dia deritanya selama ini.
Puisi untukmu Agung Fuji Saputra
BUNGA ANGGREK
Kau datang disuatu tempat
membawa bunga anggrek ungu
Dirimu tidak begitu sempurna
aku malu melihatmu
Kau mendekat, semakin mendekat
tatapan itu, membuat ku luluh
Aku sadar  kau hayalan, tapi kau nyata
kau tak bicara sama sekali
7 November 2012
menangis karena kau imajinasi
Membawa bunga Anggrek  ungu
kau tak bicara sama sekali
Jatuh air mataku
dia tersenyum melihataku
Memberi bunga Anggrek ungu untukku
dia berbicara dengan pelan dan amat susah
" JAGA DIRIMU,AKU SAKIT, AKU TAKKAN KEMBALI"
Mendengar kata itu
aku sadar, kau sangat penting
Tak rela kau pergi, tak rela kau menjauh
tak rela ku melepaskanmu
tak sama sekali rela kehilangan sosok dirimu
Karena aku sadar kau berharga
kau yang mengenalku lebih dari siapa pun
Saat ini aku berdiri melihat awan sambil memegang anggrek ungu
seakan-akan kau ada di sana
aku memberi salam padamu, dan berkata
"AKU PASTI JAGA DIRIKU, KAU TAK BOLEH SAKIT LAGI DISANA, AKU TAU KAU TAKKAN KEMBALI TAPI KAU ADA DIHATIKU SELAMANNYA"


""" Untuk mu agung fuji saputra, kau kakak ku, kau sodaraku, kau adalah orang baik, walaupun rupamu tidak baik tapi kau istimewa. Selamat tinggal agung. I Miss Agung Fuju Saputra "””
semua orang yang kenal kamu,gung. sangat kehilangan mu,gung. termasuk aku yang pernah jadi bagian kamu,gung. Selamat tinggal aku selalu berdoa agar kamu ditempatkan paling indah di sisi Allah SWT. AMMMIIIEEENN Ya ALLAH

7  November 2012
alm. Agung Fuji Saputra
https://www.facebook.com/radenagung.saputracntx

2 komentar:

Follow Instagram @nidiaju_