30 Apr 2014

Indonesia Keliatan Buruk di Dunia Hiburan : Tidak Ada Kontrak RCTI dengan SBS


Mukin itu judul yang pas saat ini...

 Banyak sekali encaman bla-bla dari seluruh negara akan Kau Berasal Dari Bintang .. Ini bukan 1 kaliinya Indonesia menjiplak drama yang sedang hangat-hangat di Korea maupun Negara-Negara lain.

Dan ternyata baru ditemukan bukti bahwa

"RCTI Indonesia Menjiplak "You Who Came From The Star"

K-drama telah mengambil dunia, di mana saluran Indonesia, RCTI, telah menayangkan apa yang tampaknya menjadi sebuah remake dari SBS K-drama yang sangat populer, "You Who Came From The Star".

Namun ditemukan bahwa versi Indonesia drama ini sebenarnya menjiplak, dan bukan remake resmi yang diizinkan, menurut anggota staff dari SBS Contents Hub.

Berjudul "Kau Yang Berasal Dari Bintang", alur cerita itu hampir identik dengan SBS "You Who Came From the Stars", dengan pengaturan dan konten yang sama.

SBS Contents Hub mengungkapkan bahwa tidak ada kontrak atau kesepakatan yang dibuat, dan dengan demikian saat ini sedang membahas bagaimana menanggapi jiplakan tersebut.

source: TV Report
credit: Koreaboo"


Dan hampir seluruh dunia yang tau drama My Love From The Star berkomentar di NETINBUZ .. yang berisi

"[NETIZENBUZZ] Korean Netizen talks about "Kau Yang Berasal Dari Bintang"

1. [+5,956, -277] Apakah Min Joon telah berubah menjadi Jun Hyun Moo

2. [+5,046, -99] Siapa yang akan menjadi Lee Hwi Kyung?! Itulah bagian yang paling penting ...

3. [+4,602, -440] Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun adalah 7.238 kali lebih bagus. Tidak peduli aktor apa yang negara itu gunakan ... itu akan sulit untuk mengalahkan keaslian Do Joon Min dan Chun Songyi ㅋ

4. [+3,888, -118] Masih, versi Korea adalah yang terbaik

5. [+755, -48] Apakah kalian semua tahu bahwa pemain utama pria dari Indonesia menyumbangkan $ 300.000 USD untuk Sewol Ferry sebelum mengatakan hal-hal buruk tentang dia? Kalian semua gila.

6. [+578, -9] Jangan tertawa tentang hal itu, aktor itu jelas dianggap bagian teratas di negara mereka yang mengapa mereka digunakan dalam drama tersebut. Min Joon mungkin tampan di mata kita tapi siapa yang tahu apa standar seperti di negara itu. Tidakkah kalian akan marah jika orang Amerika memandang rendah aktor kita dan membandingkannya dengan bintang Hollywood?

7. [+434, -13] Min Joon bukan tipe orang yang akan tersenyum bahkan dalam poster.

8. [+427, -20] You Who Changed From the Stars

9. [+362, -28] Aku ingin tahu siapa yang akan memerankan Lee Jae Kyung? ... Itu yang paling penting.

10. [+296, -11] Aku yakin mereka dianggap bintang top di negara mereka jadi aku tidak harus tertawa tapi mengapa itu lucu ㅋㅋㅋ

11. [+235, -3] Ini akan menurunkan akting mereka dan produsen. Adapun penampilan mereka, mereka jelas digunakan berdasarkan standar gaya Indonesia. Tidak ada yang bisa kita lakukan tentang drama berubah untuk menyesuaikan masing-masing negara. Itulah 'Stars' mereka, kita juga punya 'Stars' kita. Tidak ada gunanya membandingkan.

12. [+208, -16] Korea untuk orang Korea dan orang asing untuk orang asing. Jangan bertindak seperti satu sisi lebih unggul dari yang lain.

13. [+145, -11] Ini akan sulit untuk menciptakan aslinya mengingat betapa mengagumkan itu. Sinergi antara Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun daebak~

source: TV Report via Naver
credit: netizenbuzz.blogspot.com"


Banyak sekali sisi Negatif yang di ambil oleh fans-fans Drama My Love From The Star. Tapi, aku sendiri agak kecewa dengan pihak Produser Kau Yang Dari Langit dan pihak RCTI mereka sama saja menjatuhkan nama baik Indonesia dimata SBS dan staf -staf My Love From The Star.

RCTI sendiri dibilang perusahan Saluran TV yang cukup populer kenapa tidak mengadakan acara penguman permintaan maaf, atau yang lain-lain.

Dan yang paling bikin sedih " beberapa hari yang lalu Kim Soo Hyun datang ke Indonesia. Pasti tau dengan acara TV ini. Apa yang difikiran Kim Soo Hyun oppa ? "

Ini bener-bener memalukan sekali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Instagram @nidiaju_